GUriBUO0TSG7GpzpGSr9TfdpTA==

Scanharga Dukung Pembatasan Pembelian 4 Bahan Pokok Terkait Panic Buying Di Sejumlah Supermarket

Scanharga Dukung Kebijakan Pembatasan Pembelian 4 Bahan Pokok Terkait Panic Buying Di Sejumlah Supermarket/Pasar Swalayan diberbagai kota besar di Indonesia.

Info ini tidak bertujuan untuk ikut - ikutan atau bukan mendadak latah mengejar kata kunci dengan keyword "Pembatasan Pembelian Bahan Pokok" yang banyak para copywriter portal berita tulis hari ini.

Namun cuma sekedar memberikan dan meneruskan himbauan Pemerintah Melalui Satgas Pangan Mabes Polri terkait Pembatasan Pembelian Bahan Pokok di tengah wabah virus Corona COVID 19.


Pemberitahuan Pembatasan pembelian berlaku untuk produk :
- Minyak Goreng maksimal 4 liter
- Gula Pasir maksimal 2 kg
- Beras maksimal 10 kg
- Mie instan maksimal 2 karton

Sebenarnya kamu Gak Perlu nyetok Sembako berlebihan atau istilah kerennya PANIC BUYING.
Kenapa? Karena orang- orang yang benaran butuh buat keluarganya makan, buat persedian mereka yang sakit, buat melindungi diri ke dokter dan perawat ini jadi harus lebih mahal karena harga naik. Apa yang paling parah itu jadi nggak kedapaten karena stock barang habis.

Panic Buying itu juga bikin suasana jadi mencekam!
Barang itu sebetulnya banyak dan cukup, asal nggak dibeli barengan semua. Kalau semua orang belanja gantian pasti lebih dari cukup.

Kasih napas yuk buat truk - truk yang ngantar barang, kasih napas yuk buat para kasir yang tangannya gak berenti - berenti nge-scan barang belanjaan kamu. Kondisi ini ga kan lama.

Dinegara - negara yang sekarang sudah mulai pulih pun, warganya tuh gak ada yang sampe ngais - ngais makanan atau sayur basi di lemari kayak seperti dalam film - film perang!

Yuk.. jaga situasi kondusif. Kasih waktu buat pemerintah pusat dan daerah. Banyak dari kita tuh bisa urus diri kita sendiri dulu, ngakk usah nunggu mereka.

Okelah kalau kamu lagi sebel, tapi tetap jaga situasi buat semua tenaga kesehatan yang lagi berjuang bertarung nyawa di garis depan.

Bahkan, ya! kita yang mempunyai kemewahan bisa Panic Buying, harusnya jadi orang bisa bantu sekeliling kita yang jauh lebih susah dari kita. Hari - hari ini perbesar Empati, bentuknya bisa macem - macem tergantung situasi dan kondisi setiap orang masing - masing.
Tapi yang pasti setiap orang bisa memberi kontribusi.

Jadi, mari kita jaga ketersediaan bahan pangan bersama
Stay safe, healthy, and we’re strong to fight covid-19
📂 Kategori: News,

Terima kasih telah membaca Scanharga Dukung Pembatasan Pembelian 4 Bahan Pokok Terkait Panic Buying Di Sejumlah Supermarket. Dan biar gak ketinggalan promonya! Langsung aja SAVE dan SHARE info ini, ke Media Sosial atau WhatsApp kamu ya..

Copyright © - scanharga