GUriBUO0TSG7GpzpGSr9TfdpTA==

Jadwal Imsakiyah Dan Waktu Buka Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M

Scanharga.com - Info Jadwal imsakiyah, Buka Puasa dan Jadwal Waktu Shalat hari ini. Bagaimana Hukum ketika Sahur tiba - tiba Adzan. Apakah makanannya harus dimuntahkan?

Nah, Itulah Dia Gunanya IMSAK!

Seperti dalam ceramah Ustad Abdul Somad pada beberapa waktu lalu, Beliau mengatakan Bahwa Imsak artinya "Lampu Kuning" sepuluh menit agak - agak 50 ayat sebelum adzan shubuh mulut harus steril bersih, tetapi kalau suasana normal.

Namun kalau terbangun dari tidur iya pas imsak karena lembur, cape kerja dan banyak tugas. Apa tak boleh Makan? jawab beliau Boleh.

Tetapi kalau sudah adzan subuh berkumandang ada makanan dimulut langsung muntahkan. Karena adzan sudah masuk waktu terlarang.

Jadi benang merahnya Imsak merupakan penanda waktu akan masuk waktu berpuasa sehingga kegiatan makan sahur harus segera diakhiri.

Dan Alhamdulillah, mulai besok Jumat (24/04) kita semua umat muslim akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Berikut adalah Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 Hijriah /2020 Masehi untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Persembahan Dari Alfamidi.

Baca Juga: Resep Wedang Jahe Kurma Minuman Penyegar Buka Puasa

Jadwal Imsakiyah Dan Waktu Buka Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M

Jadwal Imsakiyah Dan Waktu Buka Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M

Jadwal Imsakiyah Dan Waktu Buka Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M

KETERANGAN:

1. Waktu Imsak adalah waktu mulai menahan diri dari hal - hal yang membatalkan shaum (sekitar 10 menit sebelum subuh), Shaum berawal dari Subuh/terbit Fajar.
2. Kepastian tanggal 1 Ramadhan / Syawal 1441 H jatuh pada Jumat 25 April 2020 dan telah resmi diputuskan oleh Menteri Agama RI.
3. Waktu menggunakan WIB (Waktu Indonesia Barat), untuk diluar waktu WIB bisa dilihat dari koreksi waktu.
4. Jadwal berlaku untuk ketinggian tempat 0-250 meter DPL.
5. Lakukan kalibrasi ketepatan jam anda di Telkom 103 / RRI / TVRI

Baca Juga: Biar Tak Keliru! Ini Dia 3 Tips Memilih Dan Cara Menyimpan Kurma Yang Food Safety


Kami atas mama Penulis beserta seluruh tim dari scanharga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H. Marhaban Ya Ramadhan.
📂 Kategori: Jadwal Imsakiyah Dan Buka Puasa, News,

Terima kasih telah membaca Jadwal Imsakiyah Dan Waktu Buka Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M. Dan biar gak ketinggalan promonya! Langsung aja SAVE dan SHARE info ini, ke Media Sosial atau WhatsApp kamu ya..

Copyright © - scanharga